Ini Arti dan Fungsi Last BIOS Time pada Task Manager Windows 10 kamu!

Banyak yang bertanya – Tanya tentang fungsi Last Bios Time yang ada di Task Manager Windows OS. Namun, tidak semua versi windows di task manager nya terdapat laporan Last Bios time nya. Last Bios time ada di Task Manager Windows 8 keatas, termasuk yang terbaru windows 10.

Last Bios Time pada Task Manager Windows adalah waktu yang diperlukan untuk oleh BIOS suatu computer atau firmware UEFI untuk menyiapkan perangkat keras computer tersebut sebelum memulai booting windows. Hal ini terjadi ketika kita pertama kali menyalakan computer. 
Intinya, saat kita pertama kkali menyalakan computer, pasti ada selang waktu antara kita menekan tombol power dan booting windows (biasanya ditandai dengan muncunya logo Windows).Lha, itulah waktu yang nantinya akan ditampilkan dalam Last BIOS Time dalam Task Manager.
Setelah mengetahui fungsinya, mungkin teman – teman ada yang masih belum tahu ada dimana task manager itu dan dimana pula laporan Last Bios time nya. Ada beberapa cara untuk membuka Task Manager. Berikut cara membuka Task Manager:

1. Klik kanan di taskbar dan pilih Task Manager

2. Klik kanan di windows button di pojok kiri taskbar, klik kanan pilih task manager
3. Pada keyboard, tekan Windows Button di keyboard dan huruf “R” untuk membuka Windows     Run, kemudian ketikkan tskmgr dan tekan enter.

4. Pada Keyboard, tekan bersamaan tombol ctrl + alt + del, kemudian pilih task manager
Setelah terbuka program Task Manager, apabila tampilannya masih seperti gambar berikut, tekan “more details”.

Selanjutnya, pilih tab startup sehingga akan terlihat data Last Bios time seperti gambar berikut.

Sudah ketemu bukan ?.Akan tetapi, kita tidak selalu dapat melihat Last Bios Time di setiap computer. Fitur ini mulai diperkenalkan Microsoft sebagai bagian dari Task Manager baru di Windows 8. Jadi, kita tidak akan dapat melihat “Last Bios Time” tersebut di Windows 7 atau yang lebih lama.
Sudah paham semuanya? Kalau masih kurang paham, bisa tanyakan lewat computer, admin akan menjawab semampunya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *