Mempercantik tampilan windows dengan Rainmeter

Bermain dengan komputer, kita bisa melakukan banyak hal. Apalagi kalau bukan bermain game,mengerjakan power point,membaca artikel,dan macam-macam aktivitas lainnya. Ditambah lagi dengan UI (user interface) sekarang yang semakin hari semakin memukau.
Karena kebiasaan (admin :v) ini berulang setiap harinya,pernahkah kita merasa jenuh ketika memandang desktop kita?bosan dengan tampilan yang biasa saja?Jika iya, maka admin akan memberikan cara untuk merubah tampilan Windows sahabat menjadi lebih keren dengan software Rainmeter.
Bahan yang harus disiapkan :

  1. (Cara pertama sama kedua ini ngga wajib ko :v) Sembunyikan ikon-ikon pada desktop sehingga terlihat rapi. Klik kanan (pada mouse) > View > Klik show desktop icons sehingga tidak tercentang.

  2. Ini hasilnya.
  3. Download Rainmeter, lalu cari letak file tersebut.Selanjutnya Jalankan sebagai admin.

  4. Pilih bahasa untuk penginstallan, kemudian klik OK.

  5. Pilih installasi Standar (biar ngga repot :v), kemudian klik Lanjut.

  6. Pilih lokasi installasi, secara default terletak di C:Program FilesRainmeter , selanjutnya klik Install > Yes.

  7. Tunggu hingga proses installasi selesai.

  8. Kemudian Jalankan Rainmeter > Selesai.

  9. Naaah, Rainmeter sudah terpasaaang.

  10. Tapi masih ada masalah,ketika kita pindah aplikasi, maka Rainmeter akan selalu memposisikan dirinya di atas aplikasi yang lain. Sangat mengganggu bukan ?

  11. Tapi tenang,admin akan memberikan solusinya (jeng jeeeeng, jeng jeng,jeng,jeng,jeeeeeeeng ….. *sfx Avengers). Klik kanan pada salah satu menu Rainmeter > Pengaturan > Posisi > klik Pada desktop . Ini agar menu hanya tampil di desktop awal.

  12. Salah satu menu sudah tidak tampil di aplikasi lain, Lakukan langkah 11 kepada menu yang lain.

       Bagaimana ? mudah bukan installasinya ? menu rainmeter dapat diubah-ubah sesuai keinginan kita,Karena keterbatasan OS Windows 7 (admin), maka belum banyak skin yang sesuai dengan OS tersebut, Jika sahabat menggunakan Windows 10 ++, maka akan banyak fitur-fitur yang sahabat dapatkan.
       Demikian tutorial mempercantik tampilan windows dengan rainmeter,semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Sahabat punya saran / software yang lebih menarik ? Jangan lupa bagikan di kolom komentar yaa

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *