Bosan dengan keseharian ? cobalah bermain OSU!

Bosan dengan rutinitas


Lelah,penat,bosan,merasa putus asa ? Semua terkumpul menjadi satu . Di tambah lagi rutinitas harian yang berulang, yang semakin membuat bosaaaaan sebosan-bosannya.Deadline semakin sempit, sementara beban hidup yang makin banyak,semakin mematahkan semangat hidup ini.
Tapi ingat, masa muda dan hidup ini hanya sekali. Kita pun sekali-kali membutuhkan hiburan untuk me-refresh (Menyegarkan) fikiran kita kembali. Ahaaa !!! Musik, siapa yang tak kenal musik ? Admin yakin hampir setiap hari kita mendengar setidaknya satu baris lagu.
Telah banyak artikel maupun web yang menjelaskan dampak positif dari musik ini,diantaranya : Meningkatkan mood pendengarnya, menebak perasaan seseorang dari lagu yang didengarnya (*ehem),mempelajari kosa kata baru,dan masih banyak lagi tentunya.
Tapi bagaimana jika kita bosan hanya dengan mendegarkan lagu dari baris ke baris atau album ke album (waduuh) ? Dan tentu saja ingin merasakan sensasi yang berbeda. Tenang sahabat, kali ini admin perkenalkan game berbasis musik yang dikembangkan oleh Dean Herbert ini. Yap, Osu! namanya.
  1. Pertama buka Browser,disini admin menggunakan Chrome. Sahabat dapat pula menggunakan Firefox,internet explorer,microsoft edge,dan sebagainya. Kemudian ketikkanosu di kolom pencarian. Klik “welcome | osu!” atau website original dari game osu. 

  2. Halaman osu telah terload, Klik Unduh Sekarang untuk mulai mengunduh osu.
  3. Pada halaman ini, klik lagi Unduh Osu!
  4. Maka akan secara otomatis mengunduh osu.
  5. Jika telah selesai, pilih Run untuk memulai pemasangan. Ingat sahabat, proses pemasangan osu ini menggunakan internet , jadi pastikan sahabat memiliki kuota yang cukup agar osu terpasang dengan baik.
  6. Kemudian tunggu hingga pemasangan selesai.
  7. Jika tampilan sudah berubah seperti ini,berarti osu telah terpasang, dan sudah otomatis di jalankan.
  8. Taraaaaa, Osu telah terbuka, saatnya bermainKlik lambang osu. Naaah,Di game osu ini ada dua mode :
  9. Yang pertama adalah ‘Solo’. Dalam mode ini sahabat bisa bermain tanpa khawatir kehabisan internet, karena mode ini tidak membutuhkan internet,dengan syarat sahabat telah mendownload lagu tersebut, disini admin telah mendownload lagu Grand Escape.
  10. Yang kedua adalah ‘Multi’.Mode dimana para player-player berkumpul, dalam mode ini kita juga bisa chatting antar pemain lhoo. Tapi ingat ya sahabat, ini membutuhkan koneksi internet .
       Jujur saja, pertama kali memainkan game ini, admin merasa pusing karena belum mengerti cara bermainnya , tapi setelah mengikuti arahan dari game tersebut (biasa disebut tutorial), admin jadi lebih faham .
         Inti dari permainan ini adalah agar kita bisa mengikuti alunan musik dari lagu yang kita pilih, dengan cara menekan tombol-tombol di keyboard kita, ada pula yang menggunakan mouse.
Bagaimana sahabat ? sudah merasa baikan sekarang ? Mode apa yang paling sahabat sukai ? Jika sudah, tetap batasi waktu dalam bermain yaa!, jangan sampai mengganggu aktivitas utama sahabat. Namun jika masih belum, admin jadi sedih. Semoga sahabat selalu semangat dalam menjalani hidup  yaa!

Punya lagu favorit yang dapat meningkatkan mood sahabat ? Atau punya cara sendiri dalam mengatasi bosan ? Silahkan bagikan di kolom komentar yaa !

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *